Abu Pulkanik Gunung Kelud Sampe Ke Wilayah Banjar Patroman

Abu Pulkanik Gunung Kelud Sampe Ke Wilayah Seputar Banjar Patroman, walaupun ketebalan abu tidak separah wilayah wilayah lain yang dekat dengan wilayah jawa timur, namun kondisi kini cukup memngganggu aktipitas warga dan lalu lintas di wilayah banjar.
ketebalan abu pulkanik yang sampai ke wilayah banjar memang tidak terlalu parah, berbeda dengan beberapa wilayah di jawa tengah dan yogyakarta, ketebalan abu ada yang mencapai 1 cm.




Gunung Kelud meletus (13/02/2014) tadi malam sekitar pukul 22.50 wib, suara ledakan trdengar syangat keras hingga terdengar kewilayah wilayah sekitar yogyakarta. menurut beberapa sumber, Letusan gunung kelud tahun ini lebih dahsyat dari sebelumya dibandingkan dengan letusan pada tahun 1990.

 
larva pijar gunung kelud tadi malam

Erupsi gunung kelud terdengar sangat keras, sambaran petir senpat terlihat paska meletus dan semburan larva pijar terlihat hingga radius 35 km dari puncak gunung. Beberapa Wilayah yang merasakan dampak cup parah yaitu di jawa timur seperti Kediri, malang, Blitar,Surabaya Ponorogo, Wilayah sekitar Yogyakarta dan Wilayah Jawa tengah seperti Solo, Magelang, Purwerejo, Temanggung dan sekitarnya. Bahkan Hingga sekarang Abu pulkanik Gunung Kelud sudah sampe ke Wilayah Jawa barat hususnya wilah Ciamis, Pangandaran, dan Seputaran Wilayah di Wilayah Banjar Patroman.

Posting Komentar