10 Tempat Pariwisata Utama Di Tasikmalaya

10 Tempat Pariwisata Utama Di Tasikmalaya ini memang gak kalah dari lokasi lokasi wisata di daerah daerah lain seperti Bandung, Garut, Wisata kota banjar Jawa Barat, Ciamis dan kota kota besar lainya. Tasikmalaya merupakan sebuah Kota administratif yang di tetapkan tanggal 21 Juni 2001 berdasarkan UU No 10 Tahun 2001 yang sebelumya merupakan ibukota kabupaten.

Tapi untuk kali ini saya akan share tentang Pariwisata Utama yang berada di Kabupaten dan Kota Tasikmalaya disamping tempat tempat wisata yang sangant banyak dan berpotensi untuk di kembangkan.


1. Kawah Dan Pemandian Air Panas Gunung Galunggung

Gunung Galunggung merupakan Salasatu Gunung Berapi di Kabupaten Tasikmalaya dengan ketinggian 2.167 km di atas permukaan laut. Setelah meletus pada tahun 1982, kini Gunung Galunggung di jadikan salasatu Pariwisata Utama di daerah Tasikmalaya. Dengan suguhan eksotisme alam yang mempesona, ditambah dengan fasilitas fasilitas yang sampai saat ini terus di tingkatkan.

kawasan wisata galunggung

Beberapa tempat eksotis itu diantaranya anda akan dibuat terpana oleh sebuah danau di puncak Gunung Galunggung dengan Ratusan anak tangga menyambut anda untuk sampai di lokasi tersebut. selain itu, fasilitas kolam Renang dan beberapa kolam rendam dan bak pemandian air panas siap memanjakan anda di lereng gunung berapi tersebut.

objek wisata galunggung tasikmalaya


jika dulu anda dikesalkan karna jalan untuk mengakses tempat wisata ini rusak, sekarang sudah di perbaiki dan jauh lebih baik sampai lokasi.

2. Kawasan Pantai Selatan Cipatujah

Seperti di Daerah daerah lain yang terkenal dengan keindahan dan eksotisme pantainya, Tasikmalaya pun memiliki kawasan wisata Pantai yang gk kalah indah dan menarik untuk di singgahi. Pantai Cipatujah merupakan Kawasan pesisir selatan dari kabupaten Tasikmalaya.

pantai cipatujah

Untuk sampai ke tempat ini, anda bisa melewati kota Tasikmalaya melalui Kawalu, Sukaraja, Cibalong, Karang Nunggal dan sampai ke Lokasi Pantai Cipatujah. 

wisata pantai sindangkerta

Beberapa Lokasi Wisata Pantai yang berdekatan dengan Pantai Cipatujah yaitu :
  1. Pantai Sindang Kerta
  2. Pantai Pamayang ( Sentra Nelayan dan Pelelangan Ikan )
  3. Pantai Batu Pacakop
  4. Pantai Batu Karas

3. Objek Wisata Situ Gede

Situ Gede tasikmalaya

Situ Gede merupakan sebuah Danau Alam dengan luas 47 hektar yang berada di Kelurahan Linggajaya, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Indonesia. Atau jika anda pernah ke tasikmalaya dan lewat Bundara Bypas Kota, lokasinya gak jauh dari sana, sekitar 500 meter.

Situ Gede ini merupakan salah satu ikon pariwisata kota tasikmalaya, sama halnya dengan Situ Panjalu Di Ciamis, beberapa pasilitaspun terus menerus di tingkatkan, penataan Danau dan pembangunan beberapa sarana dan Fasilitas membuktikan eksistansi pemerintah kota tasik dalam meningkatkan sektor pariwisata.

Situ Gede

pada umumnya Kawasan Situ Gede di padati pengunjung pada hari sabtu dan minggu, karna banyak pengunjung yang memanfaatkan lokasi ini sebagai Sarana Olah Raga ( karna disini fasilitas seperti Jogging Trek sudah memadai ), rekreasi, memancing, berperahu, menjaring ikan, bahkan sering pula sebagian intansi pemerintahan maupun perusahaan swasta mengadakan rapat atau pertemuan di lokasi ini. Suasana alam yang asri dibalut kejernihan air danau akan selalu memanjakan anda saat berkunjung ke Situ Gede.

4. (5) Waterpark Terbaik Di Kota Tasik

Bagi anda yang hobi Berenang / Olahraga air, Suka bermain air, atau suka menikmati serunya bermain sambil basah basahan, kini di tasikmalaya pun memiliki beberapa Wahana Air Terbaik, seperti Waterpark Icakan Di Ciamis, Waterpark Kota Banjar, dan beberapa Waterpark di kota kota besar lainya.T

a. TeeJay Waterpark

teejay waterpark

Merupakan Wahana Air terbaru yang belokasi di komplek Asia Plaza Tasikmalaya yang beralamat di Kln Hz Mustofa. Wahana ini memiliki luas sekitar 28 Hektar dengan fasilitas Super Komplit. Beberapa Wahana Unggulan di TeeJay Waterpark diantaranya :
  • Kolam Ombak,
  • Kolam Arus
  • Ember Tumpah,
  • Gazzebo
  • Tube Slider 
  • Foodcourt
Dan tentunya masih banyak fasilitas fasilitas lain yang menarik. Untuk Harga tiket masuk, anda bisa mengeluarkan kocek sebesar Rp. 20,000 di hari biasa, dan Rp 30,000 di hari Minggu. Cukup Mahal sih, tapi kepuasan di wahana ini gak bakalan membuat anda menyesal.

b. Taman Mangkubumi Indah

taman mangkubumi indah

Selain beberapa Kolam renang yang disediakan untuk Dewasa dan anak anak, wahana yang satu ini memberikan kesan berbeda dengan wahana lain, disini anda dapat menikmati kawasan hutan di perbukitan sembari berenang. Selain itu beberapa fasilitas menarik yang ditawarkan Taman Rekreasi Mangkubumi Indah sepert  Hotel, Sarana Flying Fox, Sepeda Air, Gazzebo, Panggung Hiburan serta Gedung Pertemuan.

c. Watersplash Indihiang

watersplash indihiang tasikmalaya

Berlokasi di Jln. Brigjen Wasita Kusuma, Indihiang, Kota Tasik. Watersplash ini berdiri megah sejak tahun 2009.  Beberapa Wahana dan fasilitas yang di sediakan Watersplash ini diantaranya :
  • Ember Tumpah,
  • Kolam Khusus Balita,
  • Kolam Arus,
  • Whirl pool,
  • Gazzebo,
  • Loocker Room,
  • Foodcourt
  • Shower Room,
  • Life Guard dan Hospot,
  • Flying Fox
  • Trampoline
  • Atv dan Point Ball

 d. Kolam Renang Aboh

kolam renang aboh

Sama halnya dengan Wahana Wahana air di atas, Kolam Renang Aboh pun gak kalah eksotisnya. dengan beberapa pasilitas yang memang belum sekumplit yang lainya, wahana inipun bisa menjadi alternatif liburan keluarga. berlokasi di Jln. Brigjen Wasita Kusuma, tepatnya di samping Kantor Walikota Tasikmalaya.

e. Waterboom Maarif Garden

waterboom maarif garden

Karna antusiasme masyarakat luas, pada bulan agustus 2008 Waterboom Maarif Garden di dirikan dari asalnya sebagai sarana keluarga. untuk fasilitas dan wahana hampir sama dengan wahana lain yang sudah di jelaskan. Sampai saat ini fasilitas yang tersedia antara lain : 
  • 3 kolam renang 
  • 2 Waterboom
  • Flying Fox,
  • Bola Gelo (Bogel), 
  • Becak Mini,  
  • Terapi Ikan,
  • Tempat botram (Saung),
  •  Mushola,  
  • Aneka ragam jajanan khas Tasik
Berhubung Artikel ini Sudah Terlalu Panjang, Maka Saya Lanjutka Ke Posting  SELANJUTNYA => 
 Beberapa  Tempat Wisata Lain Di Tasikmalaya yang Wajib Di Kunjungi

14 komentar

wah, informasi yang sangat berguna,, makasih ya gan...

Reply

Ma sma neeeeeng...makasih kunjungan'y...

Reply

Saya bangga jadi orang tasikmalaya gan...

Reply

Informasi yang sangat menarik gan, moga bulan depan bisa berangkat kesana dan menikmati tempat wisata ini.

www.penginapanonline.com

Reply

informasi menarik wisata lainnya ada di

http://notetravelling.blogspot.com

Reply

di update lagi min, watersplash udah ditutup dari dulu.
ane orang indihiang.

Reply

terimakasih informasinya
dalam pembangunan pariwisata di daerah harus melibatkan seluruh elemen mulai dari masyarakat, pemerintah, investor dan kontraktor pelaksana. Kami sebagai perusahaan yang bergerak dalam pembuatan waterboom/waterpark siap melayani dan mengembangkan potensi wisata daerah terutama wisata permainan air, untuk lebih lengkapnya silahkan Kontraktor waterboom murah

Reply

nah cakep tuh dan peluang bagus kalo wisatanya dikembangkan dengan konsep penambahan wahana permainan air yang menantang

sehingga bisa menarik pengunjung baru, kami selaku perusahaan yang sudah bergerak bertahun-tahun dalam menangani pembuatan

wahana permainan air siap melayani pesanan anda seperti :
Seluncuran spiral
Race Family
Jamur Air
Ember Tumpah
Spiral Waterslide

Reply

Sae pisan a. Nuhun infona nya. Saya kalau renang di Bandung di Hotel Horison Kalau di tasik ada di sini neh.
Inilah Enam Kolam Renang Bagus di Kota Tasikmalaya

Reply

Cipatujahnya oke

Info pariwisata :
pariwisata.gunadarma.ac.id

Reply

terimakasih atas infonya,jangan lupa kunjungi websirte kami di http://bit.ly/2OZ2Bca

Reply

terimakasih infonya sangat membantu, kunjungi http://bit.ly/2NNBmDX

Reply

Posting Komentar